Tutorial Install Alpine DiTermux

Share:
Halo disini aku mau share Tutorial Install Alpine On Termux.
Alpine disini menerutku size paling ringan enggak berat enteng dan hemat buat memory.
yang belumtau apa itu Alpine aku akan kasihtau sedikit apa yang ku tau tentang salah satu distro linux ini oke.

1.Apa Itu Alpine Linux 

Alpine Linux adalah distribusi Linux untuk keperluan umum yang independen, non-komersial, yang dirancang untuk pengguna listrik yang menghargai keamanan, kesederhanaan, dan efisiensi sumber daya.

SMALL

KECIL
Alpine Linux dibangun di sekitar musl libc dan busybox. Ini membuatnya lebih kecil dan lebih efisien sumber daya daripada distribusi tradisional GNU / Linux. Wadah membutuhkan tidak lebih dari 8 MB dan instalasi minimal ke disk membutuhkan sekitar 130 MB penyimpanan. Anda tidak hanya mendapatkan lingkungan Linux yang lengkap tetapi banyak pilihan paket dari repositori.

Paket biner menipis dan membelah, memberi Anda kontrol lebih besar atas apa yang Anda instal, yang pada gilirannya menjaga lingkungan Anda sekecil dan seefisien mungkin.

Simple

Alpine Linux adalah distribusi yang sangat sederhana yang akan mencoba untuk tidak mengganggu Anda. Ia menggunakan manajer paketnya sendiri yang disebut apk, sistem init OpenRC, pengaturan yang didorong skrip dan hanya itu! Ini memberi Anda lingkungan Linux yang sejernih kristal tanpa semua kebisingan. Anda kemudian dapat menambahkan di atas itu hanya paket yang Anda butuhkan untuk proyek Anda, jadi apakah itu membangun PVR rumah, atau pengontrol penyimpanan iSCSI, wadah server surat tipis-wafer, atau sakelar tertanam kokoh, tidak ada lagi yang akan menghalangi.

Secure

AMAN
Alpine Linux dirancang dengan mempertimbangkan keamanan. Semua biner userland dikompilasi sebagai Position Independent Executables (PIE) dengan perlindungan smashing stack. Fitur keamanan proaktif ini mencegah eksploitasi seluruh kelas dari zero-day dan kerentanan lainnya.

2.Proses Install Alpine Linux

oke sekarang kita masuk pembahasan tentang install Alpine Linux.
buka Termux kalianan dan masukkan command-command berikut ini.

$ apt update
$ apt upgrade
$ apt install proot
$ apt install wget 
$ apt install openssl-tool 
$ apt install tar 
$ hash -r
$ wget https://raw.githubusercontent.com/EXALAB/AnLinux-Resources/master/Scripts/Installer/Alpine/alpine.sh
$ bash alpine.sh 
$ ./start-alpine.sh

selesai tinggal pakai saja dan prosesnya cepatkan.


oke terima kasih dan jangan lupa comment dan share yah supaya admin tambah bersemangat lagi untuk menulis artikel-artikel lainnya.


Advertisement
 
Advertisement
 


EmoticonEmoticon